dr. Reni juga menambahkan 1000 Hari Pertama Kehidupan merupakan periode yang sangat menentukan kualitas tumbuh kembang anak. Program MASTA ini bisa disesuaikan dengan sasaran ibu hamil dan anak-anak sebelum 2 tahun (Baduta). Makanan bisa dikembangkan dan bisa mencapai gizi seimbang bisa diambil makanan khas dari masing-masing daerah.

“Dengan program ini mari kita turut menyukseskan program pemerintah yaitu menurunkan angka stunting,” imbuhnya.

Diharapkan kedepan program MASTA ini, sambung dr. Reni, juga bisa diteruskan tidak di tingkat DWP Provinsi tetapi sampai di tingkat DWP Kabupaten/Kota. Indonesia memiliki kekayaan masakan nusantara yang memiliki gizi seimbang dan sangat bagus untuk memenuhi kebutuhan gizi anak dan keluarga. Namun, masih banyak keluarga muda yang belum mengetahuinya. Disinilah peran DWP untuk memperkenalkan dan melestarikan aneka masakan nusantara yang ada di daerah masing-masing.

Ketua DWP Perwakilan BKKBN Provinsi Jawa Timur, Dra. Kunkun Dewi Kurniaty mengatakan program masak-masakan atasi stunting ini merupakan salah satu program dari DWP BKKBN Pusat yang akan diteruskan secara berantai kepada seluruh Provinsi di Indonesia. Ini merupakan wujud peran aktif DWP dalam menyukseskan program pemerintah yaitu menurunkan angka stunting di Indonesia.