Surabaya Kota, Surabaya – Dharma Wanita Persatuan (DWP) BKKBN turut menyukseskan program percepatan penurunan stunting melalui terobosan program Masakan Sehat Atasi Stunting (MASTA). Dengan asupan makanan yang mengandung gizi seimbang diharapkan balita yang mengalami stunting bisa tercukupi kebutuhan gizinya dan bagi balita sehat juga bisa terhindari dari ancaman stunting.

Penasehat DWP BKKBN Pusat, dr. Dwikisworo Setyowireni, Sp.A (K) mengungkapkan dalam rangka meningkatkan peran serta Dharma Wanita Persatuan BKKBN melakukan inovasi mengajak ibu-ibu dari Sabang sampai Merauke untuk menciptakan Masakan Sehat Atasi Stunting (MASTA) dengan masakan khas lokal yang memiliki gizi seimbang.

“Tanggal 25 September 2021 kemarin, DWP BKKBN Pusat melakukan live demo MASTA. Hari ini, DWP Perwakilan BKKBN Provinsi Jawa Timur juga menyelenggarakan MASTA dengan menu yang mengangkat kearifan lokal. Diharapkan kegiatan di Jawa Timur ini akan menstimulasi Provinsi lain untuk menyelenggarakan kegiatan yang sama,” kata dr. Reni dalam sambutannya pada acara Tausiah dan Live Demo MASTA (Masakan Sehat Atasi Stunting) oleh DWP Perwakilan BKKBN Provinsi Jatim melalui virtual zoom, Senin (15/11).

masta