Surabaya Kota, Surabaya – Badan Kependudukan Keluarga Berencana  Nasional (BKKBN) memperingati Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-28 dan Launching Vaksinasi Covid-19 Bagi Ibu Hamil dan Ibu Menyusui dan anak usia 12-18 Tahun. Selasa (19/6/2021).

Acara yang dibuka oleh Wakil Presiden RI, K.H. Ma’ruf Amin, di ikuti secara virtual seluruh Perwakilan BKKBN Provinsi di Indonesia, para Menteri Indonesia Maju, dan para Gubenur, Bupati dan Walikota. Di Jawa Timur, Perwakilan BKKBN Jawa Timur dengan menerapkan protokol kesehatan (prokes) mengikuti acara di ruang Lestari kantor Perwakilan BKKBN Jawa Timur, jalan Airlangga No.31-33, Surabaya.

1624940788734IMG 20210629 WA0001Hadir dalam acara di ruang Lestari, Ketua TP PKK Jawa Timur, Arumi Bachsin, Kepala Perwakilan (Kaper) BKKBN Jawa Timur, Drs. Sukaryo Teguh Santoso, M.Pd., berserta jajarannya, para koodinator bidang, dan tamu undangan terbatas.

Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian, dalam sambutan secara virtual menerangkan peran penting keluarga dalam program pemerintah. “Program tidak dapat berjalan optimal tanpa ada dukungan dari keluarga, keluarga paling paham situasi, peran besar mempengaruhi persepsi semua keluarga. Keluarga memiliki peran lebih penting dalam mensejahterakan keluarga. Pemerintah ada program dalam menangani Stunting. Stunting bisa menghalangi mewujudkan SDM yang produktif,” terang Tito Karnavian.IMG 20210629 WA0004“Dalam situasi Covid-19, keluarga sangat penting menjadi benteng mencegah penyebaran Covid-19. Vaksinasi menjadi salah satu program penting menangani Covid-19, dengan vaksinasi diharapkan masyarakat mempunyai anti bodi. Upaya penekanan Covid-19, harus di ikuti masyarakat, oleh karena itu keluarga mempunyai peran sentral dalam menangani Covid-19. Saya harap keluarga mendukung program vaksinasi. Selamat memperingati Hari Keluarga Nasional,” pungkas Tito Karnavian.