Nasional

Penandatanganan MoU Dihadiri BPIP dan DPR RI

Surabaya Kota, Jakarta – Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) menggelar acara penandatanganan nota kesepahaman (MoU) dengan DPR RI, Senin (21/6/2021). Acara tersebut digelar di Ruang Pustakaloka, Gedung Nusantara IV, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta.

Hadir sebagai salah satu undangan, Wakil Ketua DPD RI, Sultan B Najamudin mengungkapkan bahwa semua pihak mesti mendukung seluruh aktifitas BPIP yang memiliki maksud dalam menegakkan dan mengimplementasikan nilai-nilai pancasila  bagi seluruh penyelenggara negara, komponen bangsa, dan warna negara Indonesia.

“Sebagai warga negara Indonesia, kita wajib mendukung arah program dan kegiatan dari BPIP. Agar cara pandang kehidupan berbangsa kita semua sama bersumber dari ideologi Pancasila. Apalagi di tengah momentum pemerintah dalam memerangi gerakan radikalisme dan terorisme yang disinyalir bersumber dari ideologi radikal yang berada ditengah kehidupan kita saat ini”, ujar Sultan.

Sultan juga berharap bahwa pada acara tersebut, kedepannya BPIP bersama DPR RI dapat lebih menjaga implementasi nilai-nilai Pancasila secara sosio kultural dalam tatanan kehidupan berbangsa dan bernegara agar tersistem dengan baik melalui perumusan setiap norma regulasi baik Undang-undang maupun peraturan perundang-undangan lainnya yang dihasilkan oleh legislatif.

1 2 3 4Laman berikutnya

Related Articles

Back to top button