Nasional

Upaya Turunkan Stunting dan Gelorakan KB Perusahaan, BKKBN Jatim Gandeng Apindo Jatim

Surabaya Kota, Surabaya – Kepala Perwakilan BKKBN Jawa Timur menggandeng Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Jawa Timur dalam upaya percepatan penurunan stunting dan menggelorakan Kembali pelayanan KB Perusahaan di Jawa Timur.

asosiasi1

Hal itu diungkapkan dalam kunjungan Kepala Perwakilan (Kaper) Badan Kependudukan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Jawa Timur, Drs Sukaryo Teguh Santoso.,M.Pd., beserta Koordinator Bidang KB-KR Perwakilan Provinsi Jawa Timur, Waluyo Ajeng Lukitowati, S.St., M.M., ke kantor Apindo Jawa Timur, Senin (7 Juni 2021).

Seperti diketahui BKKBN Telah ditunjuk sebagai leading sektor program penurunan stunting, stunting di Indonesia hingga saat ini masih berada di atas rata-rata kejadian stunting di dunia yaitu sebesar 27,67 persen (SSGBI, 2019). Kondisi tersebut menjadikan penanganan stunting merupakan agenda Prioritas Nasional seperti tertuang dalam Permenkes 29 tahun 2019 tentang penanggulangan masalah gizi bagi anak akibat penyakit, serta sesuai dengan amanat Perpres No. 42 Tahun 2013 tentang Gerakan Nasional PPG, yang mana pelaksanaan Gerakan Nasional Percepatan Perbaikan Gizi juga dilakukan oleh dunia usaha.

1 2 3 4Laman berikutnya

Related Articles

Back to top button