Program KB Perusahaan sebenarnya pernah berjaya di tahun 80-an hingga 90-an. Program ini telah memberikan kontribusi yang signifikan terhadap pencapaian peserta KB baru dan upaya peningkatan kesejahteraan keluarga karyawan dan karyawati.

“(Program) ini sebenarnya masih ada, hanya saja meredup. Makanya kita akan ada revitalisasi pelayanan pelaksanaan KB,” papar pak Teguh.

Selaras dengan apa yang diungkapkan oleh Kaper BKKBN Jawa Timur tersebut, Made Sujana, Sekretaris Eksekutif Apindo Jawa Timur mengungkapkan bahwa Pelayanan KB Perusahaan sangat dibutuhkan bagi perusahaan, daan gaung program ini menjadikan kerjasama Apindo dengan BKKBN akan memberikan dampak positif baik bagi kedua belah pihak.

“Dampak KB Perusahaan sangat luar biasa. Ketika KB dijalankan, produktivitas sudah pasti (baik), karena dia merasa aman dan nyaman di keluarganya. KB tidak hanya tanggungjawab pemerintah, tapi juga dunia usaha,” ungkapnya.