Sindikat Post, Madiun – BKKBN Jatim menggelar Sosialisasi Pelaksanaan Audit Stunting Kabupaten Madiun tahun 2022, di Rumah makan ayam pemuda, Madiun. Selasa (23/8/22).

bkkbn-jatim-sosialisasi-audit-stunting-di-madiunKegiatan sosialisasi ini, dihadiri Kepala Perwakilan BKKBN Jatim Dra. Maria Ernawati, MM., diwakili koordinator KBKR, Waluyo Ajeng Lukitowati, S.ST.MM., camat, lurah, pkk, tpps terpilih, tpk terpilih, dinas kesehatan, pkb plkb dan puskesmas terpilih, serta RS yang terpilih.

Acara dibuka dengan sambutan bapak Sekda sebagai kepala TPPS Kota Madiun. Yang akan diangkat sebagai bahasan saat ini adalah 4 kasus terdiri dari calon pengantin, ibu hamil, ibu paska melahirkan dan baduta.

Kasus awal yg diajukan ada 34 kasus catin ,47 kasus ibu hamil, 32 kasus ibu paska salin dan 28 kasus baduta. Setelahny tersaring 8 kasus akhirnya dipilih 4 yang akan dibahas pada hari ini.

Diharapkan semua ikut andil bukan hanya milik satu instansi saja. Kegiatan Audit ada 4 langkah yang dilakukan, pembentukan TPPS, pelaksanaan Audit, penyusunan RTL dan diseminasi  serta evaluasi setiap bulan. Acara selanjutnya sambutan dari kabid KB BKKBN Provinsi Jawa Timur.

Dilanjutkan dengan paparan dan pembahasan terhadap 4 kasus terpilihnya. Setelah audit nanti dilakukan, RTL akan ditanda tangani oleh bapak Sekda sebagai rekomendasi selanjutnya.