“Saya mengajak dan menghimbau kepada masyarakat patuhi Protokol Kesehatan, jaga kebersihan kesehatan, jaga jarak dan pakai masker dimanapun anda berada. Selalu dirumah supaya musibah ini cepat berlalu dan kita semua terselamatkan,” jelasnya

Sementara Ketua PCNU Kabupaten Tulungagung KH Abdul Hakim Mustopa memaparkan, terkait dengan tegasnya pembubaran Ormas yang tidak mewujudkan dan tidak mendukung keberadaan ketentraman dan keamanan pemerintah. Utamanya FPI saat ini sedang dirumuskan oleh Menko Polhukam untuk dilarang dan dibubarkan.

“Ini jelas mengganggu ketentraman masyarakat dan tidak mendukung dengan Pancasila sebagai dasar negara dan pemerintah. Sebaiknya, mari kita jaga negara kita Indonesia lebih aman dan penuh cinta kasih,” paparnya.

Ditempat yang sama, Ketua Penyuluh Agama Islam Kabupaten Blitar Agus Adam Malik, menegaskan, kami mendukung TNI Polri dan pemerintah untuk melarang bahkan membubarkan kepada ormas yang ilegal Ormas yang memprovokasi, Ormas yang tidak tertib kepada hukum sehingga menyebabkan kekacauan kepada masyarakat dan juga menyebabkan perpecahan kepada anak bangsa Indonesia.