Surabaya Kota || Jember – Perwakilan Badan Kependudukan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Jawa Timur, pada hari Sabtu (12/12/2020) menggelar kegiatan serentak di 5 lokasi di kabupaten Jember, Jawa Timur.

Kegiatan tersebut meliputi Bina Keluarga Lansia (BKL), Bina Keluarga Remaja (BKR), Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga Sejahtera (UPPKS), Bina Keluarga Balita (BKB), dan Pusat Informasi Konseling Remaja (PIK-R).

IMG 20201212 WA0009Kegiatan pertama, Pembinaan kelompok BKL dan Sosialisasi 7 Dimensi Lansia Tangguh dan Perawatan Jangka Panjang, di gelar di Kelurahan Mangli, Kec. Kaliwates, Kab. Jember.

Hadir dalam acara, Pejabat Fungsional Koordinator bidang KS-PK Perwakilan BKKBN Jatim, Dra.Suhartuti, M.M., Lurah Mangli, Babinsa Kaliwates, tokoh masyarakat, dan kader PKB.

Suhartuti dalam kesempatan itu menjelaskan, kegiatan di COE BKL Sehat kelurahan Mangli bertujuan agar lansia bisa mandiri. “Para lansia menjadi lansia tangguh yaitu lansia yang sehat mandiri dan sejahtera dan di akhir hayatnya, dan juga bermartabat,” ujar Suhartuti.