Dalam kegiatan itu ada penyerahan merchandise bagi keluarga pra sejahtera disekitar lokasi COE BKB sebanyak 25 paket.

IMG 20201212 WA0018Kegiatan kelima adalah kegiatan kelompok PIK-R (Pusat Informasi Konseling Remaja) di SMAN 4 Jember yang dihadiri Ketua Umum Insan GenRe Jawa Timur, Haydar Iskandar, Pembina PIK-R yang juga merupakan guru BK SMAN 4 Jember, dan 30 peserta yang merupakan pengurus PIK-R SMAN 4 Jember.

Haydar dalam kesempatan itu menerangkan bahwa dari kegiatan ini pengurus PIK-R diharapkan dapat menjadi media informasi dan tempat rujukan konselor sebaya yang bernuansa ramah remaja. “Di tengah pandemi covid-19, layanan informasi dan konseling sebaya dapat dilakukan dengan prinsip Godigital,” terang Haydar.

Dikesempatan berbeda, Pak Teguh panggilan akrab BKKBN Provinsi Jawa Timur menjelaskan bahwa kegiatan serentak di Jember adalah wujud kinerja BKKBN Jatim terus ditingkatkan di tahun 2020.

“Kegiatan serentak di 4 lokasi pada akhir tahun ini adalah wujud dari kinerja BKKBN Jawa Timur yang tidak mengenal lelah terus bekerja untuk keluarga di Jawa Timur. Semua kegiatan itu adalah program dari Bangga Kencana. Dan ditahun 2021 akan terus ditingkatkan kinerja dari BKKBN Jatim untuk masyarakat,” urai pak Teguh.