sosialisasi-bkkbn-dan-abidin-fikri-di-primavera-futsal-bojonegoro-dalam-upaya-percepatan-penurunan-stunting
Surabaya Kota, Bojonegoro – Presiden Joko Widodo menunjuk BKKBN (Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional) sebagai badan yang bertanggung jawab dan mengetuai pelaksanaan percepatan penurunan angka stunting (kekerdilan pada anak) di Indonesia. Hingga tahun 2024 mendatang, penurunan angka tersebut ditargetkan untuk turun hingga 14 persen.

sosialisasi-bkkbn-dan-abidin-fikri-di-primavera-futsal-bojonegoro-dalam-upaya-percepatan-penurunan-stuntingSelama ini, penurunan angka stunting di Indonesia masih berada pada angka 1,6 persen per tahunnya. Melalui penugasan tersebut, Presiden memiliki target bahwa setidaknya dalam tiap tahun angka stunting di Indonesia dapat diturunkan hingga 2,7 persen per tahun.

Pemerintah menaruh perhatian besar bagi upaya penurunan angka stunting ini. Sebab, masalah stunting dapat memengaruhi kualitas SDM Indonesia di masa mendatang. Anggota Komisi IX DPR RI H. Abidin Fikri, S.H., M.H., yang diwakili oleh Ketua Komisi D DPRD Kabupaten Bojonegoro, Bambang Sutriyono mendukung penuh program BKKBN dalam percepatan penurunan stunting.