Tapi paling tidak , KONI Jatim sudah tahu, bisa memetakan dan mudah mengindentifikasi jenjang Prestasi atau jenjang Karier Atlet – atlet ini berdasarkan hasil Porprov Jatim VIII / 2023 ini karena semua data mereka sudah tercatat di Bidang Pembinaan dan Prestasi ( Binpres ) KONI Jatim.

Yang tak kalah penting , lanjut Nabil , capaian ini merupakan hasil dari usaha keras dan usaha cerdas dari Pengcab dan KONI Kabupaten / Kota setempat. “Kalau tidak ada pembinaan tentu tidak ada peningkatan. Kalau tidak ada keseriusan dan kesungguhan tidak akan ada peningkatan,” tutur mantan Komisioner KPU Jatim ini.

Kemudian yang Kedua , lebih menjadi perhatian KONI Jatim adalah terjadinya penyebaran perolehan medali di Cabor – cabor itu. Bagi Nabil, hal itu menunjukkan bahwa ada Pembinaan yang serius , sehingga hampir di semua Cabor terjadi peningkatan.

“Hampir semua Daerah mendapat medali. Misalnya , Gresik itu dapat medali Emas Senam dan Panjat Tebing dan menjadi Juara Umum di Cabor tersebut. Kemudian Renang juga merata. Belum lagi Cabor – cabor Permainan. Seperti MMA itu , diraih Kota Pasuruan Juara Umumnya. Selam didominasi Kabupaten Pasuruan , tapi banyak Daerah lain yang juga mendapat medali Emas di Cabor ini,” papar Nabil.