Kulon Progo, Surabaya Kota – Gusti Kanjeng Ratu (GKR) Bendoro menegaskan bahwa kasus Stunting adalah permasalahan serius dan harus diupayakan penanganannya oleh semua pihak. Beliau menyatakan harus ada edukasi, sinergi, dan kolaborasi dalam mencegah dan menurunkan stunting di Daerah Istimewa Yogyakarta.

Pernyataan tersebut disampaikan pada saat memberikan sambutan dalam kegiatan Gerakan Kasih Ramadhan, Internalisasi Pengasuhan Balita dalam rangka Percepatan Penurunan Stunting kepada Masyarakat, yang dilakukan di Balai Kelurahan Kalirejo, Kapanewon Kokap Kab. Kulon Progo, Sabtu (1/4/2023).

IMG 20230402 WA0036Kegiatan dengan tema “Perempuan Cerdas Anak Sehat untuk Percepatan Penurunan Stunting” adalah salah satu wujud kolaborasi komitmen penanganan stunting lintas sektor, yang meliputi; Perwakilan BKKBN DIY, BPD AKU DIY, Biro Tapem Setda DIY, Berbagi Peduli, Polda DIY, BAZNAS, dan Pemda Kabupaten Kulon Progo.

Pj. Bupati Kulon Progo Drs. Tri Saktiyana, M.Si, mengapresiasi jajaran Perwakilan BKKBN DIY bersama mitra kerja yang selalu konsen dengan upaya percepatan Penurunan Stunting di Kulon Progo, harapannya masyarakat akan lebih memahami bagaimana cara pencegahan stunting dengan edukasi-edukasi semacam ini.