Gresik, Surabaya Kota –  Perwakilan BKKBN Jawa Timur melaksanakan kegiatan Orientasi SOTH (Sekolah Orang Tua Hebat) dan KKA (Kartu Kembang Anak) bagi Penyuluh Keluarga Berencana (PKB) dan kader BKB (Bina Keluarga Balita) di Kabupaten Gresik, yang dilaksanakan pada 20-21 Maret 2023, bertempat di Aula Dinas KBPPPA Kabupaten Gresik.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Ibu dr. Titik Ernawati selaku Kepala Dinas KBPPPA Kabupaten Gresik. Kegiatan ini dihadiri pula oleh Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Jawa Timur yang diwakili tim pendamping SOTH dari Perwakilan BKKBN Provinsi Jawa Timur, Amanda Aprilia Surya Ningtyas, S.IP. Sedangkan peserta kegiatan terdiri dari Penyuluh Keluarga Berencana (PKB) dan Kader Bina Keluarga Balita (BKB) dari masing-masing kecamatan di Kabupaten Gresik, sejumlah 36 orang.

IMG 20230322 WA0012Mewakili Kepala Perwakilan BKKBN Jawa Timur, dalam sambutannya Amanda Aprilia Surya Ningtyas, S.IP menyampaikan beberapa poin penting terkait pelaksanaan Sekolah Orang Tua Hebat di Jawa Timur, khususnya di Kabupaten Gresik.

“BKKBN sebagai Lembaga Pemerintah yang memiliki peran dalam membangun keluarga, telah mengembangkan Sekolah Orang Tua Hebat yaitu sekolah yang diadakan sebagai upaya untuk meningkatkan pengetahuan dan ketrampilan orang tua dalam memberikan pengasuhan yang tepat bagi anak Balitanya,” kata Amanda.