Magetan, Surabaya Kota  – Upaya menjaga keamanan lingkungan sangatlah penting dilakukan secara bersama – sama, meskipun pemerintah telah menjamin keamanan dengan mengerahkan aparat keamanan seperti Polri dan TNI.

Kendati demikian untuk mendukung keamanan di lingkungan guna mengantisipasi kemungkinan terjadinya tindak kejahatan, maka peran serta warga masyarakat sangatlah diperlukan.

Hal tersebut seperti disampaikan oleh Direktur Pembinaan Masyarakat ( Dirbinmas ) Polda Jatim, Kombes Pol Kombes Pol Asep’,i Rosadi, M.P.A saat melaksanakan Pembinaan Teknis Satkamling dan peletakan batu pertama Omah Rembug di Dsn. Karang Kapong Kel. Panekan Kec. Panekan Kab. Magetan,Sabtu (25/3) yang lalu.

IMG 20230326 WA0083 1Untuk itu Dirbinmas pada Direktorat Pembinaan Masyarakat ( Ditbinmas ) Polda Jatim ini juga menegaskan Satuan Keamanan Lingkungan ( Satkamling) merupakan bentuk pengamanan swakarsa yang membantu Polri dalam penyelenggaraan keamanan dan ketertiban manusia terbatas pada lingkungan atau lingkup tugasnya.