orientasi-soth-dan-kka-oleh-bkkbn-jatim
Surabaya Kota, Sampang – Perwakilan BKKBN Jatim melaksanakan kegiatan Orientasi SOTH (Sekolah Orang Tua Hebat) dan KKA (Kartu Kembang Anak) bagi Penyuluh Keluarga Berencana (PKB) dan kader BKB (Bina Keluarga Balita) di Kabupaten Sampang, yang dilaksanakan pada 16-17 Maret 2023 bertempat di Aula Dinas Kesehatan dan Keluarga Berencana Kabupaten Sampang.

orientasi-soth-dan-kka-oleh-bkkbn-jatim

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Bapak Zahruddin, S.Kep.Ns., M.Kes oleh Kepala Bidang Dalduk dan KB Dinas Kesehatan dan Keluarga Berencana Kabupaten Sampang. Dihadiri juga oleh Kepala perwakilan BKKBN Jatim Dra Maria Ernawati M.M., yang diwakili tim pendamping dari Perwakilan BKKBN Provinsi Jawa Timur, Haydar Iskandar dan Dwi Trinawiza Agustia. Sedangkan peserta kegiatan merupakan Penyuluh KB dan Kader BKB dari masing-masing kecamatan di Kabupaten Sampang berjumlah 28 orang.

Mewakili Kepala Perwakilan BKKBN Jawa Timur, Haydar Iskandar yang ditemui di lokasi acara menyampaikan bahwa seiring perkembangan jaman yang demikian cepat, tantangan pengasuhan balita saat ini semakin banyak dan kompleks.

“Keterbukaan informasi maupun berbagai perubahan sosial maupun gaya hidup masyarakat harus disikapi dengan tepat agar generasi penerus terhindar dari dampak negatif perkembangan jaman dan justru mampu memanfaatkan kemajuan untuk meningkatkan kualitas pengasuhan,” kata Haydar.