sosialisasi-stunting-bkkbn-jatim-dan-nur-yasin-di-jember
Surabaya Kota, Jember – BKKBN Jatim melaksanakan kegiatan Advokasi dan KIE Percepatan Penurunan Stunting oleh Mitra Kerja melalui Promosi dan KIE Pengasuhan Balita, yang dilaksanakan pada 9 Maret 2023 bertempat di Hotel Dafam Fortuna, Jember.

bkkbn-jatim-dan-komisi-ix-dpr-ri-gelar-advokasi-dan-kie-percepatan-penurunan-stunting-melalui-promosi-dan-kie-pengasuhan-balita-2Kegiatan ini dihadiri oleh anggota Komisi IX DPR RI Ir. Nur Yasin, MBA, M.T yang diwakili oleh Pengasuh Pondok Pesantren Raudhatul Ulum Sumberwringin Jember, KH. Sholeh Ahmad. Kepala  Perwakilan BKKBN Jawa Timur, Dra. Maria Ernawati, M.M., diwakili oleh Ronald Stefen Rigo, SE. Kepala Bidang KBKS OPD KB Kabupaten Jember, J. Anto Budi W, SE.

Mewakili Kepala Perwakilan BKKBN Jawa Timur, Ronald Stefen Rigo, SE, dalam sambutannya menyampaikan bahwa sebagai calon pasangan yang akan berkeluarga dan sebagai calon orang tua, remaja perlu disiapkan agar memiliki perencanaan kehidupan berkeluarga. Salah satunya melalui program Genre (Generasi Berencana) yang merupakan Program BKKBN yang bertujuan membentuk generasi emas, generasi yang terbebas dari masalah, generasi tangguh, produktif dan berkualitas. Program Genre telah dikembangkan dan diintegrasikan dengan berbagai program yang menangani remaja.

“Kegiatan ini merupakan salah satu inovasi strategis dalam kerangka memberi pembekalan untuk membina keluarga remaja khususnya tentang Program GenRe, karena hal ini merupakan salah satu kunci untuk menyelamatkan remaja dari berbagai ancaman yang akan merugikan masa depannya. Kami ucapkan terima kasih atas kehadiran dan partisipasi seluruh peserta, semoga yang kita lakukan terhitung sebagai ibadah dan memberi manfaat besar bagi kita semua” tambah Ronald Stefen Rigo, SE.