perwakilan-bkkbn-jatim-gelar-advokasi-dan-kie-percepatan-penurunan-stunting-di-sidoarjo
Surabaya Kota, Sidoarjo – Perwakilan BKKBN Jatim bersama DP3AKB Kabupaten Sidoarjo menyelenggarakan kegiatan Advokasi dan KIE Percepatan Penurunan Stunting oleh Mitra Kerja melalui Promosi dan KIE Pengasuhan Balita. Kegiatan ini bertempat di Aula SMA Negeri 4 Sidoarjo. Selasa (21/2/23).

perwakilan-bkkbn-jatim-gelar-advokasi-dan-kie-percepatan-penurunan-stunting-di-sidoarjo

Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Jawa Timur, Dra. Maria Ernawati, MM yang diwakili oleh Ketua Tim AKIE dan PBDKI Perwakilan BKKBN Provinsi Jawa Timur, Dra. Sofia Hanik, MM dan Kepala DP3AKB Kabupaten Sidoarjo, drg. Syaf Satriawarman, Sp.Pros. serta dibuka secara resmi oleh Anggota Komisi IX DPR RI, Dr. Arzeti Bilbina, SE.MAP. Peserta berjumlah 175 orang yang terdiri dari Kader BKB, COE Kelompok Kegiatan Pembangunan Keluarga, dan PKB di Kabupaten Sidoarjo.

Syaf dalam sambutannya menyampaikan bahwa memaksimalkan pengasuhan 1000 HPK dan memperhatikan jarak kehamilan merupakan salah satu upaya dalam pencegahan stunting. Untuk jarak kelahiran yang ideal, yaitu 3-5 tahun dengan pola hamil lagi ketika anak sudah usia 2 tahun.