Proses penyiapan administrasi pembayaran oleh BRI Katamso dan BKKBN DIY membutuhkan kerja cepat dan cermat dalam target waktu yang ketat di akhir tahun, karena harus memastikan identitas 5.592 petugas benar-benar sesuai agar dana yang ditransfer bisa masuk dan tidak ditolak sistem.pemutakhiran-pendataan-keluarga-2022-bkkbn-diy-selesaikan-pembayaran-honor-petugas-pendata

Namun demikian masih terdapat sejumlah kendala karena belum semua petugas berhasil dibuatkan rekening baru sehingga diputuskan untuk melakukan pembayaran honor secara tunai bagi 1.817 petugas pendata, sementara bagi 3.775 petugas lainnya dana sudah berhasil masuk ke rekening masing-masing.

Kepala Perwakilan BKKBN DIY Shodiqin SH., MM., dalam sambutannya menyampaikan penghargaan kepada seluruh petugas pendata yang telah bekerja keras melaksanakan pemutakhiran data. “Terima kasih atas kerja keras dan kerja cepat para petugas pendata. Berkat kerja keras tersebut, maka dalam apresiasi Pelaksanaan Pemutakhiran PK22 di Banten tanggal 19 Desember yang lalu Perwakilan BKKBN DIY berhasil meraih sejumlah penghargaan,” kata Shodiqin.