Erwin juga mengatakan stunting adalah pertumbuhan anak tidak sesuai dengan usia, biasanya ada kesalahan dalam pola asuh.

“Pastikan. remaja atau ibu hamil tidak punya penyakit anemia. Yang hamil atau keluarga hamil didorong mengakses layanan kesehatan minimal 6 bulan sekali dan minimal sekali ketemu dokter,” pungkasnya.

Di Jawa Timur stunting mengalami penurunan, karena BKKBN sering nyambangi atau keliling di 38 Kabupaten/kota di Jawa Timur. Hal itu disampaikan Ketua DPRD Provinsi Jawa Timur, Kusnadi, SH., M.Hum.

“Memberi penyuluhan tidak gampang, sarana atau alat untuk bagaimana kita bisa ngobrol dengan masyarakat. Salah satu sarana nya adalah melalui media media kesenian. Hari ini BKKBN Jatim menunjukan kepada kita, hadir dalam keadaan gembira, senang dengan menyaksikan wayang kulit, karena wayang kulit adalah salah satu media media tradisional yang dimiliki bangsa Indonesia,” ujar Kusnadi.

Kusnadi juga mengatakan wayang kulit adalah tontonan tetapi didalam wayang menitipkan pesan bagaimana pelaksanaan jangan sampai terjadi Stunting.