Hal ini sejalan dengan komitmen pemerintah untuk memberikan bantuan peningkatan kapasitas pada saat kunjungan Wakil Presiden RI ke Afganistan pada tahun 2018, yang setelah melalui proses pembahasan dapat diwujudkan pada tahun 2022 ini dalam bentuk pelatihan internasional di Yogyakarta.

Gubernur DIY Sri Sultan Hamengkubuwono X yang diwakili Kepala Dinas Kesehatan drg. Pembayun menyampaikan apresiasi kepada Kementerian Luar Negeri, BKKBN dan pihak-pihak yang memungkinkan pelatihan internasional bagi Negara Afghanistan.

ingin-mencontoh-indonesia-afghanistan-belajar-pengelolaan-manajemen-kesehatan-ibu-dan-anak-ke-yogyakartaGubernur berharap semoga suasana Yogyakarta yang adem ayem ini kondusif bagi suksesnya pelatihan penting ini, terutama bagi peningkatan kesejahteraan perempuan dan anak Afghanistan.

Tidak hanya menerima materi di dalam kelas, peserta juga akan melakukan kunjungan lapangan agar dapat melihat dan mempelajari praktek pengelolaan pelayanan kesehatan ibu dan anak serta keluarga berencana.