Menyambut strategi yang sedang digencarkan oleh Perwakilan BKKBN Jawa Timur, Kepala Dinas PPKB & PPPA Kabupaten Pacitan siap melaksanakan kegiatan Internalisasi Pengasuhan Balita di Kabupaten Pacitan dan siap mendampingi secara langsung hingga ke tingkat desa.

“Salah satu cara untuk mempersiapkan generasi yang berkualitas adalah dengan memaksimalkan pelaksanaan pengasuhan 1000 HPK (Hari Pertama Kehidupan). Periode 1000 HPK juga disebut jendela peluang, karena masa ini masuk dalam masa emas pertumbuhan anak,” kata Dra. Jayuk Susilaningtyas, M.M selaku Kepala Dinas PPKB & PPPA Kab. Pacitan dalam sambutan yang disampaikan.

Beliau juga menambahkan, “dengan adanya kegiatan Internalisasi Pengasuhan Balita dalam rangka Penurunan Stunting kepada Masyarakat dengan pemasangan stiker di rumah keluarga ini menjadai salah satu langkah tepat yang diinisiasi oleh Perwakilan BKKBN Jawa Timur. Dengan begitu, kami menyambut baik dan siap untuk melaksanakan kegiatan ini di Kabupaten Pacitan dengan mitra yang ada,” pungkasnya.