Sekolah Orang Tua Hebat merupakan sekolah yang diadakan sebagai upaya untuk meningkatkan pengetahuan dan ketrampilan orang tua dalam memberikan pengasuhan yang tepat bagi anak Balitanya.

SOTH dilaksanakan secara bertahap, tertata dan terukur dengan adanya pre test dan post test sehingga dapat dipantau dengan baik. Pertemuan dilakukan secara tatap muka sebanyak 14 (empat belas) kali dengan materi-materi BKB HI 13 pertemuan. SOTH memiliki syarat kelulusan yang salah satunya dilihat dari kehadiran peserta.

Sekolah Lansia Tangguh merupakan wadah pembelajaran bagi lansia terutama lansia yang masih potensial didalam keluarga dan masyarakat untuk mewujudkan Lansia yang SMART (Sehat, Mandiri, Aktif, Produktif dan Bermartabat) melalui 7(tujuh) Dimensi Lansia Tangguh yaitu dimensi spiritual, dimensi fisik, dimensi emosianal, dimensi intelektual, dimensi sosial kemasyarakatan, dimensi professional vokasional dan dimensi lingkungan.

Selantang dilaksanakan bekerja sama dengan Indonesia Ramah Lansia (IRL) dan dilakukan secara bertahap sebanyak 12 (dua belas) pertemuan dengan kurikulum yang sudah ditentukan.