Ketiga, Keluarga berencana. Dalam hal ini keluarga berencana bukan hanya dilihat dan bicara masalah alat kontrasepsi semata, tapi keluarga berencana juga mencakup bagaimana Kesehatan reproduksi dan perencanaan keluarga agar bisa mewujudkan keluarga berkualitas.

New media merupakan segala jenis media dari artikel koran dan blog, musik, podcast yang disampaikan secara digital dan media social merupakan salah satu bentuk new media yang saat ini penggunaannya sangat massif Media sosial telah digunakan dalam layanan pemerintah belakangan ini, dan proses adopsi terus berkembang. Namun, sebagian besar pemerintah di dunia menggunakan media sosial hanya untuk tujuan informasional.

Penggunaan media sosial tidak selalu dilakukan secara maksimal di pemerintahan. Tingginya jumlah pengikut palsu dan maraknya aksi buzzer di media sosial menjadi tantangan dalam pengelolaan media sosial saat ini. Pembuatan konten hoaks ini merupakan kemampuan pengguna sepenuhnya, baik menciptakan, mengubah atau memodifikasi, hingga menyebarkan kembali melalui media sosial.

ADPIN BKKBN Jatim

Efek dari penyebaran pesan hoaks ini diperparah dengan kondisi sebagian besar masyarakat Indonesia yang cenderung mudah percaya begitu saja dengan berita yang beredar.