Cangcomak juga memiliki keinginan untuk memberikan pelayanan konsumsi kacang cokelat organik tanpa bahan pengawet kepada konsumen, mendukung pemberdayaan perempuan dengan mempekerjakan tenaga kerja perempuan di lingkungan terdekat, mendukung konsumsi pangan yang bertanggung jawab dan produksi yang berkelanjutan dan memperkenalkan cita rasa kacang cokelat produksi rumahan yang berkualitas dengan harga terjangkau oleh konsumen.

“Kami bertekad memproduksi Cangcomak berkualitas yang dapat dijangkau konsumen yang kami sasar, diantaranya pekerja muda, pelajar, mahasiswa, pekerja kantoran yang tinggal dari pusat Kota Jabodetabek atau kota besar lainnya di Indonesia,” katanya.

pertamina-dukung-ekonomi-kecil

Untuk mencapai konsumen yang disasarnya itu, Salmi menggunakan berbagai jenis distribusi. Kanal online melalui jalur Google My Bisnis (GMB), marketplace, toko offline dengan retail market modern serta kerja sama dengan Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi Usaha Kecil Menengah (PPKUM) DKI Jakarta dan Jakprenuer.

“Untuk dapat bertahan di masa pandemi, seluruh pengusaha harus tetap produktif dan terus berinovasi. Pertamina mengedukasi para mitra binaan untuk bergeser dari penjualan secara konvensional beralih ke penjualan secara online. Hal tersebut untuk mengantisipasi penumpukan produksi tanpa pasar,” ungkap Area Manager Communication, Relations & CSR Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Barat, Eko Kristiawan.