kemensos acara hksn di bangka barat
Surabaya Kota, Bangka Barat – Kementerian Sosial (Kemensos) RI melakukan rangkaian kegiatan menjelang acara Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN) tahun 2021 di Provinsi Kepulauan Bangka Barat Bangka Belitung.

 

Hari ini, Kemensos menggelar kegiatan kerja bakti di lokasi pembangunan Rumah Tidak Layak Huni ( Rutilahu) di Provinsi Babel. Lokasi pembangunan Rutilahu ada di Kab Bangka Barat sebanyak 25 unit dan di Kab. Bangka Selatan 25 unit, total sebanyak 50 unit untuk dua lokasi tersebut.

kemensos hksn

 

Kerja bakti di lingkungan pembangunan RTLH melibatkan 11 Organisasi Perangkat Daerah (OPD), pilar-pilar sosial, Pramuka, tokoh masyarakat dan masyarakat umum lainnya di Pangkal Pinang, Kabupaten Bangka Barat.

 

“Hari ini, kami melakukan pembenahan di sekitar lokasi pembangunan Rutilahu, berupa pengangkatan puing-puing, pemangkasan pohon dan ranting agar lebih bersih dan tertata dengan baik, ” ujar Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan dan Desa Kabupaten Bangka Barat Suradi, Kamis (16/12).

 

Kegiatan kerja bakti juga digelar di lokasi tempat pengasingan Proklamator Indonesia, Bung Karno di Bukit Menumbing. Ikut dibersihkan juga  bangunan-bangunan bersejarah yang berada di areal kompleks tersebut.

https://pemerintah.net/organisasi-perangkat-daerah/