SurabayaKota-Ngawi – Perwakilan BKKBN Provinsi Jawa Timur terus melakukan sosialisasi dan kordinasi pelaksana Pendataan Keluarga 2021 dan Program Percepatan Penurunan Stunting di Jawa Timur dengan mitra, salah satunya dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Ngawi.  Kepala Perwakilan (Kaper) Badan Kependudukan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Jawa Timur, Drs. Sukaryo Teguh Santoso, M.Pd., berkunjung ke Kabupaten Ngawi dan bertemu secara langsung dengan Bupati Ngawi,H.Ony Anwar, ST., M.H. Kamis (4/3/2021).

Dalam pertemuan itu, selain melakukan silaturahmi denganIMG 20210304 WA0127Bupati Ngawi Terpilih Periode 2021-2024 tersebut, Sukaryo Teguh Santoso juga berkesempatan melakukan urun rembug dalam percepatan penurunan stunting di Kabupaten Ngawi khususnya, dan di Jawa Timur pada umumnya.

Didampingi oleh Kepala Dinas P3AKB Kabupaten Ngawi,dr Nugrahaningrum, dan Koordinator Bidang Dalduk BKKBN Jatim, Uni Hidayati, Teguh Sapaan akrab Kaper BKKBN Jatim menyampaikan bahwa Tahun 2021 BKKBN memiliki dua agenda besar nasional.

“Tahun 2021 ini BKKBN akan melaksanakan dua program Nasional yaitu Pendataan Keluarga 2021 yang akan berlangsung di Bulan April hingga Mei, dan juga terkait amanah Bapak Presiden untuk BKKBN dalam mengawal percepatan penurunan stunting hingga 14% di tahun 2024,” ujar Teguh.

Teguh mengungkapkan bahwa usaha untuk menurunkan angka tersebut tidaklah mudah apabila BKKBN berjalan tanpa ada nya dukungan dari sektor lain.