SurabayaKota- Ngawi – Perwakilan BKKBN Provinsi Jawa Timur bekerja keras untuk mewujudkan Kampung KB Percontohan di setiap kabupaten/kota di Jawa Timur. Kampung KB merupakan salah satu implementasi program Bangga Kencana yang komprehensif di tingkat desa.

Kampung KB didesain sebagai sebuah upaya untuk meningkatkan kesejahteraan keluarga melalui integrasi program KKBPK dengan lintas sektor. Pada tahun 2021, BKKBNmendapatkan kepercayaan untuk melaksanakan kegiatan Proyek Prioritas Nasional (Pro-PN) yaitu Peningkatan Kualitas Rumah Data Kependudukan Paripurna di Kampung KB Percontohan dengan target 1 (satu) kampung KB Percontohan tingkat provinsi. Di Jawa Timur harus ada 38 Kampung KB Percontohan di tingkat Kabupaten/Kota dan juga Peningkatan Pengembangan Pemberdayaan Ekonomi Keluarga di 38 Kampung KB Percontohan.

IMG 20210304 WA0144

Untuk mewujudkan hal tersebut Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Jawa Timur, Sukaryo Teguh Santosa melakukan kunjungan kerja ke Kampung KB Percontohan Bangkit Berjaya Desa Kletekan Kabupaten Ngawi.

“Saya memberikan apresiasi yang tinggi pada Kampung KB Bangkit Berjaya ini yang sudah ditetapkan sebagai kampung KB percontohan, kampung KB percontohan ini memang sudah ada kriteria nya minimal sudah masuk kriteria mandiri dan berkelanjutan,” tutur Teguh.

Teguh menambahkan Presiden RI telah berpesan bahwa Kampung KB harus bisa membangkitkan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui integritas dengan berbagai sektor.