IMG 20201214 WA0019Kegiatan keempat adalah sosialisasi 1000 HPK dan bakti kader, pembinaan di kelompok CoE BKB desa Pangarangan, Kec Kota Sumenep, Kab. Sumenep.

Hadir dalam acara, Analis Kebijakan Ahli Muda
Bina Keluarga Balita dan Lansia (BBL) Perwakilan BKKBN Jatim Taufik Daryanto, S. Psi., M.Sc., Camat kota Sumenep,  PKB/PLKB, kader dan anggota BKB. Dalam kegiatan itu diberikan merchandise untuk keluarga pra sejahtera di sekitar lokasi CoE BKB sebanyak 25 paket.

IMG 20201214 WA0024Kegiatan kelima adalah pembinaan PKBR di kelompok CoE PIK-Remaja Telatif SMAN 1 Sumenep, yang dihadiri Ketua Umum Insan GenRe Jawa Timur, Haydar Iskandar, Kepala SMAN 1 Sumenep beserta guru BK yang merupakan pembina PIK-Remaja, serta pengurus PIK-Remaja, anggota OSIS dan pengurus Insan GenRe Sumenep yang jumlah keseluruhan peserta sebanyak 30 orang.

IMG 20201214 WA0023Dalam sambutannya, Kepala SMAN 1 Sumenep menyambut baik pembinaan yang diadakan oleh Perwakilan BKKBN Provinsi Jawa Timur dan berharap bisa menjadi program berkelanjutan.

Haydar Iskandar sebagai narasumber menekankan pada pelaksanaan program kegiatan yang bercitarasa remaja dengan melakukan pendekaatn peer to peer, sehingga semakin banyak remaja yang terpapar dengan substansi PKBR dan meningkatkan daya tarik remaja untuk bergabung dengan PIK-Remaja.