Surabaya Kota || Sumenep – Setelah 5 kegiatan serentak  Perwakilan Badan Kependudukan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Jawa Timur digelar di Kabupaten Jember pada hari Sabtu (12/12/2020). Hari ini 5 kegiatan serupa digelar di kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur. Senin (14/12/220).

Adapun 5 kegiatan tersebut adalah Bina Keluarga Lansia (BKL), Bina Keluarga Remaja (BKR), Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga Sejahtera (UPPKS), Bina Keluarga Balita (BKB), dan Pusat Informasi Konseling Remaja (PIK-R).

IMG 20201214 134830Kegiatan pertama Pembinaan kelompok BKL dan Sosialisasi 7 Dimensi Lansia Tangguh dan Perawatan Jangka Panjang serta pemberian marchandise digelar di desa Aeng Panas, Kecamatan Paragaan, kabupaten Sumenep.

Hadir dalam acara, Pejabat Fungsional Perwakilan BKKBN Provinsi Jawa Timur, Dra. Suhartuti, M.M., Camat Paragaan , sekretaris desa Aeng Panas, kepala Puskesmas, dan anggota Kelompok CoE BKL Sentoso, serta para lansia.

IMG 20201214 135538Kesempatan itu Suhartuti menerangkan bahwa kegiatan yang diadakan BKKBN Jatim bertujuan untuk meningkatkan kehidupan keluarga di Jawa Timur termasuk kehidupan lansia. “Memberi pengarahan petunjuk agar lansia bisa menjadi lansia tangguh, sehat mandiri dan sejahtera dan di akhir hayatnya,” ujar Suhartuti.