IMG 20201214 WA0014Kegiatan kedua adalah Pembinaan penyiapan Kehidupan Berkeluarga bagi Remaja dan Bhakti Kader di Kelompok CoE BKR Al Hidayah, Desa Torbang Kecamatan Batuan Kab. Sumenep.

Hadir dalam acara, Analis Kebijakan Ahli Muda Bina Ketahanan Remaja (BKR) Perwakilan BKKBN Jatim, Yuyun Evriana, S.E., Camat Batuan, Kepala Desa Torbang, Ketua TP PKK Desa Torbang, Sekcam Batuan, dan para kader kelompok CoE BKR Al Hidayah.

IMG 20201214 WA0012Yuyun kesempatan itu memberikan pembinaan ke 30 kader BKR tentang 5 Transisi Kehidupan bagi Remaja, yakni : Hidup sehat sehari hari, Melanjutkan sekolah, Mencari Pekerjaan Kompetitif. Menjadi anggota Masyarakat, dan Perencanaan berkeluarga. Selain pembinaan, BKKBN Jatim juga memberikan Merchandise kepada lansia dan warga sekitar kec. Batuan.

IMG 20201214 WA0018Kegiatan ketiga adalah Pembinaan kelompok UPPKS Srikandi Desa Rubaru, Kec. Rubaru, Kab Sumenep. Hadir dalam acara, Analis Kebijakan Ahli Muda Perwakilan BKKBN Jawa Timur, Yuni Dwi Tjadikijanto, S.E., Kades Rubaru, Rudianto, dan anggota kelompok UPPKS Srikandi.

Yuni dalam kesempatan itu menerangkan harapan setelah adanya pembinaan agar kelompok UPPKS lebih berkembang dan maju. “Diharapkan pendapatan anggota kelompok meningkat yang pada akhirnya meningkatkan pendapatan keluarga. Selain itu mengingatkan anggota keluarga yang belum ikut KB agar dapat segera berKB,” urainya.