kaper-bkkbn-diy-harapkan-tim-panelis-bentukan-gubernur-dapat-berikan-penilaian-yang-nyata-dalam-kinerja-tpps-kabupaten-kota
Surabaya Kota, Yogyakarta – Bertempat di Ruang Kencana Perwakilan BKKBN DIY, Tim Panelis Penilai Kinerja yang dibentuk dengan Keputusan Gubernur DIY melakukan penilaian atas kinerja Kabupaten/Kota dalam melaksanakan 8 Aksi Konvergensi Penanganan Stunting, Kamis (13/4/2023).

kaper-bkkbn-diy-harapkan-tim-panelis-bentukan-gubernur-dapat-berikan-penilaian-yang-nyata-dalam-kinerja-tpps-kabupaten-kota

Penilaian dilakukan untuk mengetahui kinerja Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) kabupaten/kota selama tahun 2022. Sebelumnya pada tahun 2021, Kabupaten Gunungkidul meraih skor tertinggi (197,5) disusul Bantul, Sleman, Kota Yogyakarta, dan Kulon Progo. Namun demikian pengukuran capaian angka stunting selama 2022 yang dilakukan oleh Kemenkes melalui Survei Status Gizi Indonesia (SSGI) menunjukkan Gunungkidul memiliki angka stunting yang naik paling besar dan angka stunting yang tertinggi di DIY. Sedangkan Kota Yogyakarta memiliki angka stunting terendah, dan Bantul merupakan yang terbanyak penurunan angka stuntingnya.

Oleh karena itu sebagaimana diharapkan Kepala Perwakilan BKKBN DIY Shodiqin SH. MM., Tim Panelis ini diharapkan dapat memberikan penilaian yang benar-benar menggambarkan kinerja TPPS Kabupaten/Kota agar dapat dipergunakan untuk pembelajaran dan perbaikan kinerja selanjutnya.