Penilaian dipimpin langsung oleh Ketua Tim Panelis Nuriyyatul Maziyyah dari BAPPEDA DIY. Secara bergantian Tim kabupaten/kota dipimpin oleh Ketua TPPS memaparkan pelaksanaan 8 Aksi Konvergensi yang telah dilakukan selam tahun 2022 selama 10 menit, dilanjutkan dengan menjawab pertanyaan dari para anggota Tim Panelis selama 30 menit.

Tampak hadir Pejabat Walikota Yogyakarta Sumadi dan Wakil Bupati Guningkidul Heri Susanto memimpin langsung pemaparan dan menjawab pertanyaan dari Tim Panelis. Kabupaten lainnya hadir dari unsur Bappeda, Dinas Kesehatan, serta Dinas Pengendalian Penduduk dan KB. Anggota TPPS Kabupaten/Kota lainnya mengikuti proses penilaian ini secara daring. Penilaian juga diikuti oleh Yudhi Anggora, Technical Assitance LGCB ASR (Local Government Capacity Building for Accelerationof Stunting Reduction) Regional Jawa.

Sekretaris Perwakilan BKKBN DIY Zainal Arifin yang sekaligus Sekretaris Tim Panelis menyampaikan bahwa hasil pendalaman atas pelaksanaan 8 Aksi Konvergensi yang dilakukan hari itu akan diolah sebelum dirumuskan dan disampaikan sebagai bahan evaluasi bagi masing-masing TPPS Kabupaten/Kota. Terkait hasil penilaian tahun sebelumnya Zainal menyampaikan ada hal yang patut dicermati terkait ranking skor penilaian.kaper-bkkbn-diy-harapkan-tim-panelis-bentukan-gubernur-dapat-berikan-penilaian-yang-nyata-dalam-kinerja-tpps-kabupaten-kota