“Tentu harapan kita bersama adalah seluruh masyarakat Jawa Timur memberikan dukungan maksimal , memeriahkan , memberikan Support ( dukungan ),” harapnya.

Selain itu , Gubernur Khofifah meminta masing – masing Kabupaten / Kota memberikan dukungan kepada Kontingennya yang dikirimkan untuk berlaga di ajang Porprov Jatim. Para Atlet yang bertanding diharapkan dapat mencetak Rekor Baru , baik itu Nasional maupun Internasional.

“Mudah – mudahan semua lancar sukses , kita berharap bahwa ada Rekor Nasional yang dipecahkan di Porprov ini atau bahkan Rekor Internasional yang bisa dipecahkan di Porprov Kedelapan kali ini,” tuturnya.

Di akhir , Khofifah menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak yang berkontribusi dalam rangkaian pelaksanaan Porprov VIII Jatim 2023. Juga kepada seluruh masyarakat yang antusias datang dan mengikuti acara penerimaan Obor Api di Halaman Gedung Negara Grahadi.

“Terima kasih atas kebersamaan kita semua, Insya Allah seluruh persiapan sudah siap 100 persen , termasuk seluruh masyarakat Jawa Timur yang kali ini dapat hadir di Gedung Negara Grahadi,” ucapnya.

Sementara itu Ketua PB Porprov VIII Jatim 2023 Ali Affandi Mattaliti melaporkan perjalanan api obor Porprov VIII ini telah melewati 45 Kecamatan di 4 Kabupaten Kota penyelenggara Porprov. Ia mengatakan Api Obor ini diambil dari Candi Pari , dimana kata ‘ Pari ‘ bermakna Padi yang melambangkan Kemakmuran.