“Saya hadir bersama pengurus MAKI, saya ikuti acaranya,dan saya bangga bagaimana Gubernur Jawa Timur memberikan atensi dan perhatiannya lewat Kadis PMD Jatim dengan sambutan yang langsung ditanda tangani oleh Khofifah, Gubernur Jawa Timur,” ungkap Heru MAKI.

“Tapi disisi yang lain, saya juga heran, kenapa Bupati atau Wakil Bupati Nganjuk malah tidak hadir, ini menjadi catatan utama MAKI Jatim secara kelembagaan, dimana seharusnya spirit kebanggaan Budaya dan Agenda Wisata Nasional Kabupaten Nganjuk lewat giat Kirab Pusaka dan Jamas Pusaka Desa Ngliman harusnya menjadi perhatian serius Bupati Nganjuk yang saat ini sudah definitif,” jelas Heru MAKI.

Pada giat Kirab dan Jamas Pusaka tahun ini, secara khusus juga Ketua MAKI Jatim, Heru MAKI juga mendapat undangan khusus dan bersama beberapa pengurus MAKI, Heru MAKI menyempatkan diri untum hadir bersama ditengah kerumunan warga Desa Ngliman.

Secara khusus juga, MAKI Jatim akan berkirim surat resmi kepada Bupati Nganjuk untuk permohonan Audiensi, sekaligus MAKI Jatim akan melakukan sedikit pengawasan melekat terhadap anggaran bina UKM/UMKM serta anggaran pariwisata dan budaya Kabupaten Nganjuk.

”Selamat dan sukses untuk semua panitia,pejabat di lingkungan Kecamatan Sawahan dan Pemerintah Desa Ngliman Kabupaten Nganjuk dalam giat Kirab dan Jamas Pusaka, teriring doa terbaik bagi Masyarakat Desa Ngliman dan Desa sekitar Ngliman,” tutup Heru MAKI.