“Terima kasih kepada semua atlet, pelatih dan ofisial kontingen yang sudah bekerja keras untuk mewujudkan sejarah baru ini tercipta sebagai kado Hari Ulang Tahun ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia,” kata Del Asri.

Del Asri juga mengapresiasi Presiden RI, Joko Widodo beserta jajarannya yang telah mendukung dan memotivasi para atlet Indonesia sehingga bisa menampilkan yang terbaik.

“Tak lupa kami ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas dukungan motivasi yang diberikan Bapak Presiden RI dan jajarannya dengan bertatap muka secara langsung dengan kontingen Indonesia di Chengdu serta dukungan dan kolaborasi antara Kemendikbudristek, Kemenpora (Kementerian Pemuda dan Olahraga), Pengurus Pusat BAPOMI (Badan Pembina Olahraga Mahasiswa Indonesia) serta pengurus Induk Cabang Olahraga sehingga kontingen Indonesia dapat berpartisipasi dan meraih prestasi pada Chengdu 2021 FISU World University Games,” ungkap Del Asri.

Del Asri menjelaskan FISU World University Games yang sebelumnya bernama Universiade, seharusnya dilangsungkan pada pada 2021, tetapi tertunda akibat pandemi Covid-19. Dari 18 cabang olahraga yang yang dipertandingkan, Indonesia mengirim kontingen untuk delapan cabang yaitu atletik, bulu tangkis, judo, rowing, renang, taekwondo, tenis, dan wushu.