BKKBN Jatim dan DinkesP2KB Probolinggo Giat Orientasi SOTH dan KKA
Surabaya Kota, Probolinggo – Perwakilan BKKBN Jatim bekerjasama dengan DinkesP2KB Probolinggo, pada hari ini (16/5/23) melaksanakan pembukaan kegiatan Orientasi Penggunaan KKA dan Pembentukan Sekolah Orang Tua Hebat (SOTH) bagi Penyuluh KB dan Kader BKB se-Kota Probolinggo yang bertempat di Gedung Puri Manggala Bhakti Kota Probolinggo. Kegiatan orientasi ini berlangsung selama dua hari yang diikuti oleh Penyuluh KB dan Kader BKB dari seluruh kecamatan dan Kelurahan di Kota Probolinggo sejumlah 48 orang.

BKKBN Jatim dan DinkesP2KB Probolinggo Giat Orientasi SOTH dan KKA

Dalam kesempatan ini, Kepala Bidang PPKB, Triana Nawangsari, Apt.,selaku perwakilan DinkesP2KB  Probolinggo, menyampaikan bahwa kegiatan Sekolah Orang Tua Hebat (SOTH) merupakan terobosan strategis BKKBN untuk mengentaskan kasus stunting di Indonesia melalui Kelompok-Kelompok BKB yang dekat dengan masyarakat.

“Jumlah kasus stunting di Kota Probolinggo pada tahun 2022 masih diatas rata-rata Provinsi, yaitu 23,3%. Kami senantiasa berupaya mengentaskan stunting melalui berbagai cara, salah satunya adalah dengan menyelenggarakan SOTH di setiap kelurahan dengan minimal 1 kelas SOTH. Kami berharap dengan adanya SOTH ini nantinya dapat meningkatkan kualitas pengasuhan para orangtua yang tentunya berimbas pada menurunnya angka stunting di Kota Probolinggo,” ucapnya menyemangati para peserta pada pagi hari ini.