Kepolisian berharap, melalui kegiatan patroli dan sambang yang dilakukan personel gabungan ini, dapat mempersempit ruang gerak para pelaku tindak kejahatan serta diharapkan mampu menjaga kondusifitas dan mencegah gangguan Kamtibmas selama rangkaian pilkades.

“Kami bersama rekan-rekan dari unsur TNI, Brimob, dan instansi terkait lainnya akan terus bersinergi dalam menjaga kondusifitas di wilayah Kabupaten Malang, juga mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk dapat selalu menjaga suasana dan ketertiban masyarakat,” pungkasnya.

Sementara itu, Kasihumas Polres Malang IPTU Ahmad Taufik mengimbau kepada masyarakat agar pelaksanaan Pilkades serentak yang bakal berlangsung pada 14 Mei 2023 mendatang tidak dijadikan sebagai ajang perjudian.

Pihaknya juga telah memberikan imbauan Kamtibmas melalui media sosial resmi Polres Malang dan memasang sejumlah baliho larangan perjudian di tempat-tempat strategis di wilayah desa yang akan melaksanakan Pilkades.

“Pemilihan Kepala Desa ini sebagaimana yang kita ketahui bersama bahwa kerap dijadikan oleh masyarakat sebagai ajang perjudian. Untuk itu kita mengimbau agar segala bentuk praktek perjudian itu tidak dilakukan,” tuturnya.