NasionalTNI -POLRI

BKKBN Jatim Temui Pangdam V/Brawijaya, Sinergi Penggarapan Ketahanan Keluarga Jadi Poin Penting

Surabaya Kota, Surabaya – Senin pagi, (26/02/24) Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Jawa Timur beserta jajaran menemui Pangdam V/ Brawijaya, Mayjen TNI Rafael Granada Baay. Sinergi penggarapan program ketahanan keluarga, pengendalian pertumbuhan penduduk dan percepatan penurunan stunting menjadi poin penting pada pertemuan tersebut.bkkbn-jatim-temui-pangdam-v-brawijaya-sinergi-penggarapan-ketahanan-keluarga-jadi-poin-penting

Dalam upaya pengendalian pertumbuhan penduduk, seperti yang sudah berlangsung sejak lama, TNI melalui momentum TMMD (TNI Manunggal Membangun Desa) dan TNI Manunggal Bangga Kencana atau yang dulu sering dikenal dengan TNI KB Kes siap memberikan dukungan dalam sosialisasi kepada masyarakat maupun dukungan pelayanan KB.

“Memang saat ini presiden menekankan tentang stunting, kemudian untuk TMMD ini harapan kita terus membangun kerjasama dengan BKKBN seperti dalam kegiatan penyuluhan karena memang pertumbuhan penduduk di negara kita harus dikendalikan,” ujar Mayjen TNI Rafael.

Mudah-mudahan bisa berjalan lancar. Selain TMMD kami ada program KB Kes ini bisa kita lanjutkan kegiatan KB Kes karena yang melaksanakan adalah Kodim sehingga bisa stimultan dilaksanakan biasanya di bulan 3. Ini sudah sering kerjasama kita. Kami bisa mengerahkan massa nya untuk mencapai target pelayanan KB.

Loading

1 2 3 4Laman berikutnya

Related Articles

Back to top button