bkkbn-164-ribu-duta-genre-siap-suarakan-anti-napza-anti-seks-bebas-dan-anti-pernikahan-diniTurut memberi pengarahan kepada 172 Duta Genre dari seluruh kelurahan di Sleman, Ayah Genre DIY Kanjeng Pangeran Haryo Yudanegara yang hadir didampingi istri GKR Bendara, putri bungsu Sri Sultan Hamengku Buwono X. Kanjeng Yuda menceritakan mengenal GKR Bendara saat dirinya berusia 25 tahun dan calon istrinya itu berusia 21 tahun. Sebetulnya sudah memenuhi umur ideal menurut BKKBN.

“Tapi kami belum siap. Secara pekerjaan saat itu saya sudah PNS, tapi secara mental kami belum siap karena kami punya prinsip perkawinan itu untuk seumur hidup,” kisah Kanjeng Yuda.

Maka mereka berpacaran sambil merencanakan berumah tangga selama empat tahun sebelum melangkah ke jenjang perkawinan. Pihaknya berharap para Duta dapat mengajak sebayanya untuk menyiapkan diri terlebih dulu sebelum melangkah menuju perkawinan.

Memasuki acara pokok, Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo mengukuhkan dan menerima pernyataan sikap Deklarasi Duta Genre Kabupaten Sleman Menuju Remaja Kreatif Dan Pendewasaan Usia Perkawinan dari seluruh Duta Genre yang hadir.