bkkbn-jatim-giat-soth-dan-kka-di-pacitan
Surabaya Kota, Pacitan – Perwakilan BKKBN Jatim melaksanakan kegiatan Orientasi SOTH (Sekolah Orang Tua Hebat) dan KKA (Kartu Kembang Anak) bagi Penyuluh Keluarga Berencana (PKB) dan kader BKB (Bina Keluarga Balita) di Kabupaten Sampang, yang dilaksanakan pada 20-21 Maret 2023 bertempat di Aula Dinas PPKB dan PPPA Kabupaten Pacitan.

bkkbn-jatim-giat-soth-dan-kka-di-pacitan

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Ibu Jayuk Susilaningtyas, M.M selaku Kepala Dinas PPKB dan PPPA Kabupaten Pacitan. Dihadiri juga oleh Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Jawa Timur yang diwakili tim pendamping SOTH dari Perwakilan BKKBN Provinsi Jawa Timur, Yuni Dwi Tjadikijanto dan Haydar Iskandar. Sedangkan peserta kegiatan merupakan Penyuluh KB dan Kader BKB dari masing-masing kecamatan di Kabupaten Pacitan berjumlah 24 orang.

Mewakili Kepala Perwakilan BKKBN Jawa Timur, dalam sambutannya Yuni Dwi Tjadikijanto beberkan beberapa permasalahan yang dihadapi di Provinsi Jawa Timur.

“Berdasarkan Data Survei Status Gizi Balita Indonesia (2021) menunjukkan bahwa angka prevalensi stunting di Indonesia adalah 24,4% dan di tahun 2022 turun menjadi 21,6 % (Data SSGI Tahun 2022), Jawa Timur sebesar dari 23,5% turun menjadi 19,2%,” kata Yuni.