bkkbn-diy-giat-pelayanan-kb-dan-pap-smear
Surabaya Kota, Yogyakarta – Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Gunungkidul, Hj. Diah Purwanti Sunaryanta dalam sambutannya pada kegiatan Pelayanan KB dan Pap Smear. Kegiatan ini dihadiri Kepala Perwakilan BKKBN DIY. Selasa, (14/3/2023) di Praktik Mandiri Bidan (PMB) Yustina Sri Widati, Kalurahan Karangmojo.

bkkbn-diy-giat-pelayanan-kb-dan-pap-smear

Hj. Diah Purwanti Sunaryanta mengingatkan agar para ibu harus melakukan perencanaan dalam mengatur jarak kelahiran sebagaimana yang telah dilakukan dirinya dahulu. Salah satu cara mengatur jarak kelahiran anak adalah dengan ber-KB.

“Perempuan harus sehat karena kita yang ngopeni atau mengurus anak-anak dan keluarga,” demikian dikatakannya di hadapan peserta kegiatan.

Istri Bupati Gunungkidul tersebut juga menyampaikan, “Kita harus bisa memberikan kasih sayang dan juga pendidikan yang baik untuk anak-anak. Jika jaraknya terlalu dekat, kita bisa mumet atau pusing sendiri. Saya titip pesan kepada ibu-ibu, jika ada kegiatan seperti ini lagi, tolong sosialisasikan ke lingkungan sekitar bahwa program kesehatan reproduksi itu sangat penting,” tuturnya.