“Program Genre (Generasi Berencana)  merupakan rangkaian upaya pemerintah untuk mencegah stunting sejak dini, diantaranya diharapkan out put dari kegiatan ini Para Orang Tua dapat memahami bahwa pernikahan Dini Pada anak itu tidak baik. Karena bila anak nikah dini akan berpotensi melahirkan bayi yang stunting”

bkkbn-jatim-dan-komisi-ix-dpr-ri-gelar-advokasi-dan-kie-percepatan-penurunan-stunting-melalui-promosi-dan-kie-pengasuhan-balita-2 “Dari sini kita dapat mengambil pelajaran, bahwa mempersiapkan generasi yang kuat sejak dini adalah keharusan dan merupakan jihad kita sebagai seorang Muslim. Oleh karena itu bapakibu sekalian nantipenjelasan para pakar tentang Bina Keluarga Remaja haruslah disimak dengan baik dan kemudian turut serta menyebarkan edukasi kepada sanak famili saat pulang ke rumah” kata KHR. Abdullah Hanani Basyamka.

Setelah acara pembukaan, kegiatan dilanjutkan dengan pemaparan materi dari Narasumber Ahli yaitu Dokter dan Ahli Gizi, serta dari Perwakilan BKKBN Provinsi Jawa Timur. @Red