waspada-longsor-sinergi-perhutani-probolinggo-bersama-warga-pakuniran
Surabaya Kota, Probolinggo – Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Probolinggo Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Kraksaan Resort Pemangkuan Hutan (RPH) Pakuniran di petak 27V Hutan Lindung (HL) dan petak 27K tanaman jabon bersama Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan Pakuniran dan warga Pakuniran membuat tanggul penahan longsor waspada bencana alam, Sabtu (31/12).
waspada-longsor-sinergi-perhutani-probolinggo-bersama-warga-pakuniranDalam kegiatan tersebut dihadiri Administratur Perhutani Probolinggo yang diwakili Asisten Perhutani (Asper) BKPH Kraksaan Wageanto beserta jajarannya, Camat Pakuniran Imron Rosyadi, Bataud Koramil Pakuniran Pelda Humaidi, Plt Kapolsek Pakuniran Gatot Santoso, Kades Kedung Sumur Hasyim, LMDH Kedung Sumur Haji Abdullah dan Warga Kedung Sumur Pakuniran.

Asper Kraksaan Wageanto menyampaikan bahwa dengan adanya sinergi ini berharap desa beserta warga dalam hal penanggulangan dan antisipasi bencana turut mendukung hutan lestari untuk kemakmuran rakyat.

Camat Pakuniran Kabupaten Probolinggo Imron Rosyadi mengingatkan warga untuk waspada dengan adanya angin kencang pada pergantian musim menuju penghujan kali ini. Sesuai Surat Edaran BMKG (Badan Meterologi, Klimatologi dan Geofisika), menjelang Tahun Baru 2023 akan ada intensitas hujan.