bkkbn-jatim-bersama-media-giat-forum-koordinasi-jurnalis-di-surabayaMenurut Sukamto, dari data Dispensasi Kawin berdasarkan data Pengadilan Tinggi Agama Surabaya (DP3AK) Provinsi Jawa Timur Bulan Januari hingga Agustus 2022, bahwa jumlah perkara diterima 10.275 Kasus dan dikabulkan 9.863 Kasus atau 96 persen.

“Selanjutnya 10 Kabupaten/Kota yang tertinggi Pernikahan Dininya adalah, Jember (880), Malang (845), Kraksaan (770), Lumajang (566), Banyuwangi (563), Bondowoso (471), Pasuruan (464), Bojonegoro (369), Situbondo (346), dan Kediri (346),” terangnya.

Masih dengan Sukamto, media merupakan 1/3 laba sebagai promosi. Baik langsung maupun tidak langsung, baik above the line, truth the line dan below the line.

“Harapannya, Media bisa bersinergi dengan BKKBN. Bersama mengatasi masalah dilingkungan harus berhati hati dan bersinergi untuk kegiatan yang lebih baik. Menyikapi program bangga kencana dan Stunting bisa diketahui masyarakat di semua wilayah di Jawa Timur

Dr. Suko Widodo, M.Si, Praktisi Komunikasi UNAIR ikut mendukung kegiatan BKKBN, kami mendukung sinergitas BKKBN dengan media. Hari ini generasi muda diperlukan, karena Sumber Daya Manusia terbanyak dari generasi muda. Dengan adanya BKKBN mendukung pemerintah dalam menciptakan Sumber Daya Manusia yang unggul.