Sementara itu, Kepala Perwakilan BKKBN Jawa Timur, Maria Ernawati saat membuka kegiatan tersebut mengutarakan untuk mewujudkan keluarga berkualitas, pendekatannya berawal dari keluarga.

khusus-kader-dan-penyuluh-bkkbn-jatim-gelar-promosi-kie-banggakencana-di-bangkalan“Untuk itu program BKKBN ini pendekatannya melalui keluarga dan menyeluruh mengikuti siklus hidup manusia. Sekarang menyasar remaja. Diharapkan ketika remaja ini sudah membangun keluarga mereka betul-betul memiliki ilmu bagaimana membina keluarga dan apa fungsi keluarga. Meliputi fungsi agama, cinta kasih, reproduksi, pendidikan, perlindungan, sosial dan lingkungan,” jelas Erna.

Erna menambahkan bahwa stunting harus diwaspadai karena akan berdampak panjang untuk anak. Anak yang menderita stunting fisiknya pasti pendek, secara intelektual kecerdasannya juga tidak berkembang optimal sehingga tidak memiliki daya saing di kancah global. Untuk itu kali ini saya juga mengucapkan terimakasih pada kader yang sudah bekerja keras dan ikhlas mengawal SDM di Bangkalan agar menjadi generasi unggul dan berkualitas,” imbuh Erna.