bkkbn-diy-jadi-jujukan-lembaga-dan-instansi
Surabaya Kota, Yogyakarta – Perwakilan BKKBN DIY jadi “jujukan” kunjungan belajar sejumlah Lembaga dan instansi dari berbagai provinsi.

bkkbn-diy-jadi-jujukan-lembaga-dan-instansiBahkan dalam satu hari pada Rabu (07/12/2022), Perwakilan BKKBN Provinsi Yogyakarta menerima tiga kunjungan belajar sekaligus.

Pada pagi hari, menerima kunjungan belajar dari Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluaga Berencana (Dinas Dalduk dan KB) Kota Bandung, Provinsi Jawa Barat.

Pada siang hari, menerima kunjungan belajar dari Perwakilan BKKBN Provinsi Sulawesi Tengah. Dan menjelang sore, menerima kunjungan belajar dari Perkumpulan Juang Kencana Kabupaten Kudus, Provinsi Jawa Tengah. Juang Kencana (Juken) merupakan perkumpulan purna tugas pegawai BKKBN yang tetap aktif berkegiatan turut berkontribusi mempercepat capaian program Bangga Kencana.

Dalam kunjungan belajar dari Dinas Pengendalian Kependudukan dan KB Kota Bandung, terdiri dari 15 orang.

Kepala Bidang Pengendalian Penduduk Endah Komalasari mengatakan ingin belajar dari Yogyakarta tentang pengelolaan Kampung Berkualitas (Kampung KB) dengan baik sehingga dapat meningkatkan status Kampung KB yang ada di Kota Bandung.

bkkbn-diy-jadi-jujukan-lembaga-dan-instansi“Kami juga ingin mengetahui pelaksanaan program Dapur Sehat Atasi Stunting (Dashat) dan upaya menggalakkan Bapak Asuh Anak Stunting (BAAS), serta pemberdayaan Tim Pendamping Keluarga (TPK) dalam mendampingi kelompok sasaran,” kata Endah.