ketua-umum-swi-harapkan-adanya-regenerasi-kepengurusan-organisasi
Surabaya Kota, Surabaya – Dedik Sugianto, Ketua Umum SWI atau Sindikat Wartawan Indonesia melakukan kunjungan kerja ke Madiun, Jawa Timur. Rabu (6/3/2024). Dedik Sugianto disambut hangat oleh ketua SWI Madiun, Akur Pambudidoyo beserta jajaran pengurus, bertempat di DD Cafe Suncity, Madiun.ketua-umum-swi-harapkan-adanya-regenerasi-kepengurusan-organisasi

Dalam pertemuan dibalut dengan suasana santai itu, Dedik Sugianto memberikan beberapa arahan terkait rencana pelaksanaan Pelatihan Jurnalistik Kompetensi (PJK) dan Sertifikasi Kompetensi Wartawan (SKW) yang akan digelar di Madiun.

“Pelatihan jurnalistik kompetensi yang kita adakan berbasis Standar Kompetensi Kerja Khusus (SKKK) yang teregistrasi di Kementerian Ketenagakerjaan Republik Indonesia,” terang Dedik Sugianto yang juga pemimpin redaksi media online Sindikat Post.

Dedik Sugianto menerangkan selain mengadakan Pelatihan Jurnalistik Kompetensi, SWI juga akan mengadakan Sertifikasi Kompetensi Wartawan yang  bekerjasama dengan Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) Pers  Indonesia.