Pada kegiatan tersebut hadir sebagai pembicara dr. A. Syaifuddin Zuhri, HS, Sp.OG yang memaparkan kiat menciptakan generasi emas untuk kehidupan yang lebih baik. Syaifuddin menekankan pentingnya masa 1000 Hari Pertama Kehidupan. Karena sejak dalam kandungan pertumbuhan individu sudah dimulai terutama pada 12 minggu pertama.

“Ini adalah momen penting karena pada 12 minggu pertama organ tubuh mulai dibentuk, jantung, mata, tangan, kaki dibentuk. Kelahiran itu bukan permulaan, melainkan sudah fase selanjutnya. Setelah bayi lahir dibutuhkan gizi mikro maupun makro dan juga stimulasi agar tumbuh kembangnya maksimal,” jelas Syaifuddin.

“Untuk membentuk generasi unggul yang mampu bersaing di kancah global perhatikan nutrisi, sejak dalam kandungan, 1 tahun pertama dan 1 tahun kedua. Kita harus betul – betul memperhatikan kebutuhan individu dimasa tersebut sampai 3 tahun berikutnya. Penuhi nutrisi, Asi, MPASI, imunisasi,” pesan Syaifuddin.kepala-bkkbn-jatim-sapa-kader-bangga-kencana-tubankepala-bkkbn-jatim-sapa-kader-bangga-kencana-tuban