kenalkan-elsimil-pada-prosesi-akad-nikahMuncullah ide untuk mengenalkan Elsimil pada prosesi akad nikah itu sendiri, yang merupakan momen khusuk dan diikuti dengan penuh khidmat oleh setiap orang yang hadir.
Dengan mengumumkan (oleh Penghulu) bahwa pasangan pengantin yang sedang menjalani proses ijab qobul disamping telah memiliki sertifikat Pembinaan Perkawinan (Binwin) juga telah memiliki Sertifikat Elektronik Siap Nikah dan Hamil dengan hasil Ideal, maka segenap hadirin akan terpikir dan mencari tahu apa itu Elektronik Siap Nikah dan Hamil.

Kepala Perwakilan BKKBN DIY Shodiqin menyampaikan bahwa selanjutnya model pendeklarasian Sertifikat Elsimil seperti yang dilaksanakan di KUA Sewon dan KUA Sentolo ini akan diterapkan di seluruh 78 KUA yang ada.

“Diharapkan dengan semakin banyak yang mendengar dan bertanya-tanya apa itu Elektronik Siap Nikah dan Hamill tentunya sosialiasi tentang pentingnya Elektronik Siap Nikah dan Hamill dalam pencegahan stunting akan lebih mudah dilakukan,” imbuhnya. @Red